Akun Shopee Diretas? Ini Sebab & Cara Mengatasinya!

Akun Shopee Diretas? Ini Sebab & Cara Mengatasinya! – Kegiatan kejahatan dari sebagian kelompok atau oknum yang tidak bertanggungjawab memang tidak pandang bulu. Baik tua muda, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Jika di dunia nyata, kejahatan-kejahatan dikenal dengan nama salah satunya perampokan misalnya. Namun, di dunia maya, atau dunia internet keejahat sering dikenal dengan nama peretasan, meretas atau pun hack.

Sedangkan orang-orang yang melakukan hack terhadap akun orang lain disebut sebagai Hacker. Hacker adalah seorang ahli dalam melakukan peretasan pada sebuah sistem aplikasi di internet baik website dan lainnya. Hal itu dilakukan dengan beragam motif, ada yang mencuri, memalsukan data dan lainnya.

Banyak sekali berita-berita mengenai oeretasan akun-akun yang bisa kita lihat di media sosial dan bisa kita jadikan sebagai bahan pembelajaran untuk mengelola akun lebih teliti dan hati-hati, lebih-lebih akun kalian yang terkait dengan nominal uang.

Seperti contoh sederhana yang baru-baru ini viral dan membuat geram sejumlah pengguna Marketplace Shopee. Pasalnya, peretasan akun sudah merambah ke aplikasi jual-beli online terbesar di Indonesia tersebut. Kalau penasaran, silahkan simak ulasan berikut ya!

Tentang Aplikasi Shopee Diretas

Pesatnya kemajuan tekhnologi memang memberikan pengaruh yang urgen dan sugnifikan terhadap kemajuan berbagai bidang lainnya, baik ekonomi, style, budaya dan lainnya.

Salah satu contoh produk kemajuan tekhnologi yang dinikmati banyak warga saat ini adalah adanya beragam aplikasi yang bisa memudahkan kalian dalam melakukan kegiatan sehari-sehari.

Seperti halnya, adanya aplikasi sosial media bidang Marketplace Shopee yang benar-benar telah mampu memberikan ruang mudah bagi masyarakat untuk melakukan proses jual beli.

Tetapi, sekalipun Shopee merupakan media jual-beli online terbesar di Indonesia, tidak menutup kemungkinan juga bahwa Shopee terhindar dari sasaran para peretas apalagi dalam akun Shopee, warganet suka menyimpan saldo uangnya melalui fitur Shopeepay. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran warganet. Kalau begitu, cobalah simak cara mengatasinya berikut ini.

Cara Mengamankan Akun Shopee dari Peretas

Ada dua upaya cara yang bisa kalian lakukan untuk menghindari terjadinya peretasan akun.

  1. Verifikasi Data

Pertama, lakukanlah serangkaian keamanan maksimal dengan cara memasukkan data atau verifikasi data kalian selengkap mungkin. Seperti akun Gmail, media sosial, nomor telepon dan lain sebagainya milik kalian.

Verifikasi ini menjadi sangat berguna sebab jika ada orang yang ingin menggunakan akun kakian tentu harus melalui rangkaian verifikasi yang pasti kalian akan mendapatkan notifikasi.

  1. Melakukan Know Your Custumor KYC

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk melindungi akun kalian adalah dengan cara KYC ini. Namun kalian harus menyertakan KTP dan juga verifikasi wajah kalian supaya akun mikik kalian terhindar dari ancaman peretasan akun.

Sistem KYC ini tentu sangat sulit orang tembus, sebab ketika verifikasi wajah, maka tidak akan sama antara pihak peretas dan pemilik akun. Apalagi, bentuk wajah tidak dapat diedit sedemikian rupa karena langsung dari kamera aplikasi.

Dsmikianlah ulasan Kami mengenai langkah jitu menjaga keamanan akun Shopee dari sasaran peretasan supaya tidak mengalami tiba-tiba ada tagihan padahal kalian tidak melakuakn orderan barang apapun.

Akhirnya,

Demikian yang dapat Kami sampaikan tentang ulasan yang satu ini, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kalian semuanya.

Untuk kalian, jangan lupa terus pantau rapikan.com setiap hari, untuk mendapatkan ulasan informasi terupdate dan penting lainnya, baik soal game, bisnis, media sosial, marketplace, twibbon, berbagai aplikasi terbaru, situs, dan atau kabar-kabar terbaru dan viral. Kalian akan mendapatkan semua itu hanya di web ini.

Terimakasih, selamat menikmati dan mencobanya!

You May Also Like